NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Feb 2016 21:17 - Koentoel Soerobojo

Dusun Krampyang merupakan sebuah dusun yang terletak di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri yang jauh dari keramaian Kota Kediri, Namun masyarakatnya tidak merasa bahwa tempat mereka terpencil namun melupakan akan pentingnya pendidikan untuk anak - anak mereka. Walaupun sarana dan prasarana mereka kurang memadai namun tetap semangat untuk belajar dan menggapai mimipi mereka. Dari situlah rekan - rekan Koentoel Soeroboyo berpartisipasi untuk membantu memberikan bantua sarana dan prasarana agar mereka dapat belajar dengan layak dan memiliki fasilitas yang memadai. Dengan dibantu oleh Gramedia para rekan - rekan Koentoel Soerobojo memberikan bantuan berupa buku bacaan agar anak - anak dapat membuka wawasan dari membaca, karena dari sebuah buku dapat meciptakan suatu insan yang memiliki wawasan yang luas.

gambar 1.1 Lokasi tempat Bakti Sosial "Berbagi Sejuta Buku"

Alasan para rekan - rekan Koentoel Soerobojo memilih PAUD Kalipang karena anak - anak usia dini harus mendaptkan pendidikan yang layak serta memadai, dan dari anak - anak usia dinilah masa tumbuh kembang yang mudah untuk menyerap ilmu pengetahuan. Serta PAUD Kalipang memiliki koleksi buku yang dinilai kurang. sehingga rekan - rekan berinisiatif untuk memberikan koleksi buku sehingga anak - anak Desa Kalipang bisa membaca buku dengan variasi buku yang cukup banyak dan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki anak - anak disana dengan bagus.

gambar 1.2 potret anak - anak Desa Kalipang yang ceria.

Acara tersebut pun dihadiri oleh Kepala Desa Kalipang Bapak Imam Susilo serta anggota Karang Taruna Dusun Krampyang. Bapak Kepala Desa serta anggota Karang Taruna pun sangat antusias dengan adanya acara tersebut. Beliau sangat berterima kasih karena sudah dibantu secara moril maupun materi, karena pentingnya pendidikan untuk anak usia dini di Desa Kalipang. Beliaupun bangga dengan rekan - rekan Koentoel Soerobojo yang peduli terhadap pendidikan, karena baru pertama kali klub motor yang meluangkan waktu untuk datang jauh - jauh ke desanya untuk memberikan sedikit bantuan untuk pendidikan di desanya.

gambar 1.3 Dihadiri Bapak Imam Susilo sebagai Kepala Desa Kalipang (dua dari kiri) bersama ketua terpilih Koentoel Soerobojo Vicky Al Malik beserta rekan - rekan Koentoel Soerobojo lainnya.

Anak - anak PAUD pun diajak mengikuti games yang telah disiapkan oleh rekan - rekan Koentoel Soerobojo di pimpin oleh mas Pandu. Mereka pun antusias mengikuti games yang berikan, ada yang malu - malu, ada yang sangat bersemangat. Sebagian dari mereka pun berbagi canda tawa yang mereka tunjukkan untuk menyambut rekan - rekan Koentoel Soerobojo.

gambar 1.4 mas pandu memimpin games yang telah disiapkan untuk adik - adik PAUD Kalipang.

gambar 1.5 Adik - adik PAUD Kalipang gembira menerima Hadiah yang diraih dalam games yang diberikan mas Pandu

Bahaginya mereka didatangi oleh rekan - rekan Koentoel Soerobojo yang menyisihkan tenaga untuk melaksanakan acara bakti sosial tersebut dengan senyum dan tawa candanya yang membuat gemas rekan - rekan Koentoel Soerobojo. Disamping games untuk adik - adik PAUD acara ramah tamah berlangsung secara kekeluargaan yang hangat, masyarakat  serta rekan - rekan Koentoel Soerobojo membaur saling mengenal satu sama lain. Acara pun ditutup dengan foto bersama Bapak Kepala Desa Kalipang, rekan - rekan Koentoel Soerobojo dengan adik - adik PAUD Kalipang dengan gembira, dilanjtukan dengan simbolis penyerahan buku untuk PAUD Kalipang.

gambar 1.6 foto bersama Bapak Kepala Desa, rekan -rekan Koentoel Soerobojo denga adik - adik PAUD Kalipang.

gambar 1.7 simbolis penyerahan buku dari rekan - rekan Koentoel Soerobojo untuk PAUD Kalipang yang diterima oleh Kepala Sekolah.

Acara ditutup dengan pemberian merchendais yang disiapkan rekan - rekan Koentoel Soerobojo untuk adik - adik PAUD Kalipang dan foto bersama.

gambar 1.8 penyerahan merchendais untuk adik - adik PAUD Kalipang.

gambar 1.9 foto bersama rekan - rekan Koentoel Soerobojo dengan Bapak Kepala Desa Kalipang serta warga PAUD Kalipang

Sekian dulu liputan acara Bakti Sosial Koentoel Soerobojo Peduli Pendidikan bersama Gramedia Berbagi Sejuta Buku. Semoga acara yang telah terlaksana bermanfaat untuk masyarakat Kalipang khususnya adik - adik PAUD Kalipang dan nantinya menjadi anak - anak yang tangguh dan berilmu pengetahuan yang tinggi untuk membangun Indonesia nantinya Amin.

Lampiran keseruan acara:

Rizky Mega Darmawan

 

 

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK