NEWS
DETAILS
Jumat, 16 Feb 2018 10:12 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Pic. Foto bersama di Kantor DISHUB Kota Surabaya

Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengadakan event yang melibatkan warga Kota Surabaya serta bikers se-Kota Surabaya bertajuk Pembinaan Safety Riding Untuk Warga Kota Surabaya Bersama Komunitas Bikers Suroboyo. Pembinaan safety riding ini bertujuan untuk meng-edukasi warga Kota Surabaya untuk tetap safe dalam berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya pada pengendara roda 2 (sepeda motor). Event ini rek diadakan tanggal 15 Februari 2018 di Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya di Jl Dukuh Menanggal No 1 Surabaya, lalu dilanjutkan menuju Sirkuit Safety Riding MPM Distributor yang ada di Sedati. Diikuti 48 perserta yang terdiri dari warga Kota Surabaya serta Komunitas Bikers Suroboyo.

Dihadiri oleh Pembina IMI Bapak Komang Feri, KADISHUB Kota Surabaya Bapak Irfan, DISHUB Provinsi Jatim Ibu Marni, Dikyasa Polrestabes Surabaya Bapak Aiptu Firman, Ketua Forum Bikers Suroboyo Bapak Nono Samandiman serta Psycholog Ibu Dian. Acara dibuka oleh KADISHUB Kota Surabaya Bapak Irfan dilanjutkan dengan pengenalan dan pengamanan rambu – rambu lalu lintas (rambu – rambu lalu lintas kudu dipatuhi rek supoyo slamet sampe tujuan), serta pembekalan ESQ oleh Psycholog Ibu Marni yang bisa membawa pengaruh terhadap perilaku berkendara di jalan raya rek.

Pic. Penyampaian materi IQ dan EQ dalam berkendara di jalan raya.

 

Pic. Kedatangan Peserta yang sebelumnya dari Kantor DISHUB Kota Surabaya menuju Sirkuit Safety Riding MPM Distributor Sedati.

Dari Kantor DISHUB Provinsi Jatim acara dilanjutkan di markas safety ridingnya MPM Dstributor rek, di Sirkuit Safety Riding MPM Distributor peserta dilatih oleh instruktur kelas Internasional rek. Saking sayange Dishub Kota Surabaya ama warga Kota Surabaya sampai pengetahuan safety riding dilatih ekslusif ama instruktur yang pernah mewakili Indonesia diajang safety riding Internasional.

 

 

Pic. Penyampaian  Materi Safety Riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Distributor.

Dalam materi safety riding yang disampaikan instruktur MPM serta praktiknya yakni meliputi:

1. Teknik Pengereman

Di teknik pengereman peserta diajarkan bagaimana cara mengerem yang benar serta kendaraan dapat berhenti dengan tepat dan tanpa nge-lock alias ban ngepot - ngepot lo bro.

2. Zig - zag

Pada materi zig - zag peserta diajarkan bermanufer yang baik dan benar tanpa mengurangi hak pengguna jalan yang lain coy.

3. Narrow Plank

Pada Materi Narrow Plank ini peserta diajak untuk bisa mengendalikan kandaraan secara imbang dengan waktu yang cukup lama. bisa diaplikasikan saat macet coy sama percis dah.

Pic Demo Manufer yang dilakukan Instruktur Safety Riding MPM Distributor.

Pic. Peserta mempraktikkan Teknik Narrow Plank

Yang lebih asyik lagi rek peserta seng hadir mendapatkan apresiasi berupa fresh money buat beli mimiknya motor – motor peserta, sertifikat peserta serta konsumsi untuk mengisi stamina rek. Dari peserta terbaik mendapatkan merchendaise dari DISHUB Kota Surabaya untuk sebagai bentuk apresiasi DISHUB Kota Surabaya kepada 5 Peserta terbaik. Eits gak lali rek semua peserta yang ikut tanpa dikenakan biaya apapun rek alias gretongan (Gratis...tis....tis....).

Harapannya setelah acara ini warga Kota Surabaya bisa lebih tertib dalam berkendara, menjaga emosional dalam berkendara, serta untuk komunitas bikers bisa menjadi panutan dalam berkendara di jalan raya. Supaya aman, nyaman, selalu #CaRi_aMaN dalam berkendara di jalan raya.

Sekian

Ojo lali rek selalu #CaRi_aMaN neng embong (di jalan raya),

Ojo lali rek #CaRi_aMaN

#CaRi_aMaN

Wassalamu’alaikum wr wb

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK