NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Aug 2018 15:12 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb 

Jiwa seorang pramuka haruslah memiliki jiwa yang tangguh serta memberikan contoh yang baik untuk semua orang. Bertepatan dengan Hari Pramuka 14 Agustus 2018 kemarin MPM Distributor memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara kepada adik-adik Pramuka untuk ditularkan kepada teman-teman sebaya mereka. Seperti agenda di Kabupaten Kediri kemarin, agenda ini juga dilakukan di sekolah-sekolah menengah pertama di Jawa Timur.

Namun kali ini yang menjadi sasaran yakni SMP Negeri 1 Pacitan, dengan punggawa yang bertugas yakni Kang Yudieztyra penyabet Juara 1 di kelas Advisor Group dalam Kompetisi Safety Riding Nasional di Pekanbaru Riau kemarin. Disini kang Yudis menggandeng Dikyasa Polres Pacitan untuk memberikan materi mengenai pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta bahaya-bahaya yang mengancam di jalan raya.

Setelah itu adik-adik Pramuka ini diberikan edukasi persiapan dan pengecekan sebelum berkendara di jalan raya, serta teknik berboncengan yang baik dan benar. Sama halnya di SMP lainnya yang dikunjungi, materi praktik riding tidak diberikan disamping mereka belum waktunya mengendarai kendaraan bermotor, mereka juga diajarkan agar mengendarai kendaraan bermotor jika usia mereka dirasa cukup dan dengan legalitas berupa Surat Izin Mengemudi.

Dengan bahasa yang keren serta menarik, sehingga mudah dipahami oleh adik-adik Pramuka jaman now di SMP Negeri 1 Pacitan. Terbukti dengan adik-adik Pramuka yang saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang diajukan kang Yudis. Mereka yang berhasil menjawab mendapatkan merchendaise menarik yang telah disiapkan oleh Tim #CaRi_aMaN MPM Distributor

Sekian

Wassalamu'alaikum wr wb 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK