NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 Sep 2018 08:07 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb 

Gelaran Indonesia CBR Race Day menjadi ajang adu kecepatan, gengsi, serta skill menunggangi motor Honda berbasis Sport Faring, sekaligus menjadi silaturahim antar penghobi CBR se antero bumi katulistiwa. Event seri ke dua kali ini digelar pada 16 September 2018 dengan berlatar Sentul International Circuit. Event tahunan ini dicetuskan oleh Asosiasi Honda CBR dengan didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor serta jaringan Main Dealer di seluruh Indonesia.

Indonesia CBR Race Day 2018 seri kedua ini dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance.

 

Pole position ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi sebelum dikibarkannya bendera start race. Pada Indonesia CBR Race Day seri ke -2 ini ada penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Dalam gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 kali ini menguji ketangguhan Honda CBR baik yang 150cc hingga Baby RR yang notabenenya berkapasitas 250cc di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran.

Sebelum melakukan race, peserta dibekali melalui sesi coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap jebolan Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens agar saat race meminimalkan human error di sirkuit yang bisa berakibat fatal.

Tak hanya itu saja gelaran Indonesia CBR Race Day seri kedua juga dilaksanakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification yang diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Tiga karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri akan diunggah kedalam media sosial Honda Community, dan penentuan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Tak hanya peserta race saja yang mendapatkan ilmu bermanfaat tetapi juga peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Beragam aktivitas pun digelar untuk memeriahkan Indonesia CBR Race Day kali ini, seperti Safety Riding Challenge serta games seru lainnya diperuntukkan bagi  anggota komunitas Honda CBR yang ikut berpartisipasi dalam event kali ini.

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK