NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Sep 2018 11:08 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb 

Keselamatan berkendara dijalan merupakan hal terpenting bagi setiap pengendara kendaraan bermotor, khususnya pengendara sepeda motor yang memiliki risiko kecelakaan paling tinggi dibandingkan kendaraan lainnya. Melihat fakta tersebut MPM Distributor selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim-NTT gencar mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara. Pada tanggal 23 September 2018 bertempat di Halaman Balai Kota Surabaya MPM Distributor bersama Pemkot Surabaya, Dishub Kota Surabaya serta Polrestabes Surabaya meresmikan program Safety Riding yang ditujukan untuk warga Kota Surabaya dengan tema Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya.

 

Program ini dimulai pada Bulan September hingga Desember 2018 dengan sasaran warga di kampung-kampung Kota Pahlawan. Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh MPM bekerjasama dengan Pemkot Surabaya , Polrestabes Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya dengan tujuan mengedukasi serta membudayakan warga Kota Surabaya untuk tertib berlalu lintas dengan dampak kedepanya mengurangi tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya Bapak Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Bapak Irvan Wahyu Drajad.

Ada berbagai acara yang akan diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu dengan memilih Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Vlog Safety Riding, Kompetisi Kampung lalu Lintas, Lomba safety riding yang diikuti oleh 200 sekolah SMA Sederajat Surabaya.

Pada Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang digelar pada Bulan September hingga Desember 2018 ini, Nantinya akan ada 15 kampung terpilih yang akan dikunjungi oleh Tim Safety Riding MPM Distributor, Pemkot Kota Surabaya (Dishub Kota Surabaya) dan Polrestabes Kota Surabaya (Satlantas Polrestabes Surabaya) untuk dilakukan edukasi secara langsung dengan metode sambang Kampung dibantu oleh Safety Riding Agent yang terpilih dari kampung yang sudah registrasi yang digelar pada tanggal 1-23 September 2018. Sebelumnya para Agent Safety Riding akan diberikan pelatihan seperti pelatihan safety riding dan public Speaking yang selanjutnya agent – agent terpilih tersebut yang akan membantu tim Safety Riding MPM untuk sosialisasi mengenai safety riding dan mengkampanyekan #CaRi_aman kepada warga kampung dimana Agent tersebut berasal. Selanjutnya akan dipilih 15 Kampung terbaik dan 30 Agent Safety Riding terbaik.

Presiden Direktur MPM, Suwito mengatakan acara yang bertema Safety Riding Kelana Kota ini merupakan wujud kepedulian MPM terhadap warga Kota Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya, yang merupakan tahun ketiga MPM menyelenggarakan acara yang bertemakan serupa dengan sasaran yang lebih luas ke seluruh kota Surabaya.

“Dengan adanya acara Honda Safety Riding Kelana Kota dan kampanye Cari_Aman saat naik motor, diharapkan warga Kota Surabaya Mempunyai kesadaran menjadi untuk tertib berlalu lintas, serta patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas, selain untuk diri sendiri juga untuk pengendara yang lain,” Tutup Suwito

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK